Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar Kesulitan Jawab Soal Ujian Bahasa Inggris

  • Oleh Tim Borneonews
  • 04 Mei 2017 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah pelajar di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengaku sedikit kesulitan menjawab soal ujian nasional yang mengujikan Bahasa Inggris, Kamis (4/5/2017).

Muhammad Pajlin, pelajar SMPN 11 Arsel mengaku pasrah dengan hasil ujian Bahasa Inggris. Pasalnya, persiapan yang dilakukan pun seadanya. "Bahasa Inggris itu sangat sulit, karena kehidupan sehari-hari jarang menggunakan bahasa Inggris," kata pelajar berusia 18 tahun itu.

Begitu pula dengan Waskito yang mengaku kesulitan menjawab soal-soal Bahasa Inggris. "Yang bikin susah nggak cuma pelajarannya atau soalnya, tapi pengawasnya. Susah buat noleh nanya ke teman," tuturnya.

Meski begitu, menurut mereka, Bahasa Inggris tidak sesulit Matematika. "Bahasa Inggris sulit tapi nggak terlalu parah seperti matematika, banyak rumusnya," tandas mereka.

Hal yang sama diungkapkan Dhea Islamianda, siswi SMPN 1 Kumai. Meski dia menyukai Bahasa Inggris, ujian kali ini sedikit membuatya kesulitan. "Ujian kali ini sulit karena kurang memahami tata bahasa," ujar siswi berjilbab ini.

Berbeda dengan Faisal Nur Qolbi yang juga pelajar SMPN 1 Kumai. Ia tampak senang, karena menurutnya soal ujian tidak terlalu sulit. "Karena persiapan dan dukungan orangtua, soal ujian jadi mudah," terang remaja berjaket biru tersebut. (KRIS MANDAU/M SOLEH/B-2)

Berita Terbaru