Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Polres Mura Akan Perketat Keamanan Jelang Pembukaan dan Penutupan STQ Tingkat Provinsi

  • Oleh Supri Adi
  • 04 Mei 2017 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepolisian Resor (Polres) Murung Raya (Mura) bakal memperketat keamanan jelang pembukaan STQ tingkat Provinsi Kalteng tanggal 13 Mei 2017 mendatang. Hal yang sama juga bakal dilakukan saat penutupan 17 Mei 2017.

Kapolres Mura, AKBP Andy Rumahorbo mengatakan pihak Polres juga akan menugaskan personel berseragam lengkap didukung dengan senjata laras panjang di kawasan Alun-alun Jorih Jerah Kota Puruk Cahu.

"Kan yang datang saat pembukaan Grup Band Gigi dan penutupan Band Wali. Dipastikan stadion bola itu nanti akan penuh dan 10 orang berseragam lengkap serta bersenjata ini hanya akan ditempatkan digerbang masuk," ungkap Andy kepada Borneonews di Mapolres Mura, Kamis (4/5/2017)

Menurut Andy, pada pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Provinsi Kalteng pada tanggal 13 Mei 2017 mendatang dipastikan masyarakat Murung Raya (Mura) serta ditambah kontingen semua kabupaten/kota se-Kalteng akan memenuhi Stadion Sepakbola Willy M Yoseph.

Menurut Andy penempatan 10 orang bersenjata itu jangan sampai berbaur dengan masyarakat supaya tidak menimbulkan pemahaman negatif. "Ini kan acara keagamaan, jadi diharapkan masyarakat nanti bisa menyaksikan dengan tertib acara tersebut. Untuk personil selama kegiatan STQ 150 aparat gabungan akan bersiaga," pungkas dia. (SUPRIADI/B-8)

Berita Terbaru