Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Utara Prioritaskan Anggaran Untuk BNNK

  • Oleh Ramadani
  • 04 Mei 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' DPRD Kabupaten Barito Utara siap mendukung upaya pemberantasan narkoba dan obat-obatan terlarang. Dukungan itu akan dituangkan saat pembahasan anggaran untuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di DPRD.

Wakil Ketua II DPRD Barito Utara Acep Tion mengatakan, DPRD siap mendukung program BNNK serta Polres barito Utara dalam upaya memerangi narkoba.

'Intinya kita siap menganggarkan untuk program sosialisasi serta tes urine yang akan dilakukan oleh BNNK di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara,' ujarnya kepada Borneonews, Kamis (4/5/2017).

Ia juga berharap, BNNK dan Polres Barito Utara berupaya maksimal dalam upaya refresif serta pencegahan penyalahgunaan narkoba dengan menggelar sosialisasi dan penyuluhan kepada maysarakat. 'Selain itu, sosialisasi juga dilakukan di sekolah, organisasi kepemudaan, serta tempat-tempat ibadah,' imbuhnya.

Dikatakannya pula, dengan adanya pemusnahan barang bukti narkoba, menjadi bukti bahwa Barito Utara sedang memerangi barang haram itu.

Acep juga mengharapkan masyarakat turut mendukung pemberantasan peredaran narkoba dan obat terlarang di lingkungan masing-masing. Sehingga masyarakat Kabupaten Barito Utara dapat terbebas dari belenggu kejahatan narkoba, khususnya pada anak sekolah. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru