Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penghargaan Bupati Tambah Semangat Dinas Pertanian Wujudkan Ketahanan Pangan

  • Oleh Ramadani
  • 04 Mei 2017 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara Setia Budi saat dihubungi Borneonews melalui telepon seluler, Kamis (4/5/2017), mengatakan bahwa pemberian dua penghargaan kepada Bupati Nadalsyah oleh Presiden Joko Widodo akan menambah semangat jajaran pemerintah daerah, khususnya Dinas Pertanian.

Selain itu, ia juga meyakini penghargaan itu akan menambah semangat para BPP, mantri tani, PPL, gapoktan, kelompok tani, serta semua pelaku pertanian, dalam mengelola usaha mereka. Sehingga cita-cita mewujudkan ketahanan pangan dan kesejahteraan, serta kemandirian petani, makin meningkat.

Penghargaan itu, kata Budi, sesuai dengan audit dari pemerintah pusat dan sekmil presiden. Yang mana hasilnya Barito Utara sejak awal 2014 hingga 2016, secara signigikan berhasil melakukan perluasan areal tanam, terutama komoditi jagung yang semula hanya seluas 140 hektare, menjadi 5.985 hektare di akhir 2016.

Dikatakannya juga bahwa Barito Utara menjadi salah satu kabupaten di Provinsi Kalteng yang selalu memenuhi target produksi padi, jagung, dan kedelai sesuai ketetapan gubernur. Serta manjadi kabupaten yang aktif memfasilitasi masyarakat tani dalam mengolah lahan tanpa bakar. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru