Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wow...Pejabat Kota ini Melamar ke Pemprov, Sudah Tidak Betah di Pemko

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 04 Mei 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Sejumlah pejabat Pemkot Palangka Raya berbondong ingin pindah ke instansi di lingkungan Pemprov Kalteng. Mereka mendaftar dalam lelang jabatan yang diumumkan panitia seleksi (pansel) jabatan tinggi pratama atau eselon II sejak bulan lalu.

Apakah mereka sudah 'gerah' di lingkup Pemko Palangka Raya sehingga ingin adu peruntungan di open bidding ini Pasalnya, sebagian besar dari mereka ini adalah pejabat yang di-nonjobkan oleh Wali Kota Riban Satia. Tetapi, ada pula yang masih aktif menjabat.

Sebagai contou Fransiscus Welafubun, eks kepala Satpol PP yang kemudian di-nonjob. Berikutnya Enon F Lion, mantan kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB yang juga di-nonjob-kan.

Hadiansyah, mantan Asisten Setda. Kemudian Afendie, yang masih aktif menjabat kepala Dinas Koperasi dan UKM. Lalu nama Norma Hikmah, aktif menjabat kepala Dinas Kbudayaan dan Pariwisata. Berikutnya, Akhmad Husain yang aktif menjabat sekretaris Dispenda Kota. Helmi yang sekarang menjabat kepala Dinas Peternakan dan Perikanan. Terakhir, ada nama Kandarani, pelaksana tugas (plt) Sekda Kota Palangka Raya.

Nama-nama pejabat Pemkot tersebut, seperti yang tertuang dalam pengumuman Pansel yang tempel pada papan pengumuman di Sekretariat Daerah Provinsi Kalteng. Kepada yang lolos seleksi berkas, akan melaju ke tahap berikutnya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru