Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantan Calon Wali Kota Palangka Raya Ikut Lelang Jabatan Pemprov, Sayang Gagal Lagi

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 04 Mei 2017 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Salah satu yang calon wali kota yang bertarung di pilkada 2013 lalu namun gagal, Hadiansyah, kembali adu peruntungan dengan melamar posisi jabatan kosong di Pemprov Kalteng yang sedang dilelang. Hanya, pejabat Pemkot Palangka Raya itu kembali kandas. Ia dinyatakan tidak memenuhi syarat dalam tahap seleksi berkas.

Hadiansyah merupakan salah satu dari delapan pejabat Pemkot Palangka Raya yang melamar 16 jabatan kosong di lingkungan Pemprov Kalteng. Ia tidak sendiri. Ada dua pejabat pemkot lainnya yang juga kandas di tahap seleksi berkas ini yaitu Fransiscus Welafubun dan Helmi.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Sahrin Daulay mengatakan, total sebanyak 15 pejabat yang tidak lolos seleksi berkas. Mereka tidak lolos lantaran tak memenuhi syarat kepangkatan maupun golongan serta syarat lain yang harus dipenuhi berdasarkan ketetapan panitia seleksi (pansel).

'Ada kriteria yang tidak terpenuhi, misalnya kepangkatan atau glongan dari si pejabat pelamar tersebut. Namun persisnya ada di tangan pansel,' ujarnya, Kamis (4/5/2017).

Sahrin menuturkan, sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan, setelah pengumuman hasil seleksi administrasi, pejabat yang lolos akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu seleksi penulisan makalah yang harus disampaikan pada 4 Mei 2017. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru