Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wah... Plt Sekda Kota Ikut 'Melamar' Jadi Kepala Dinas Provinsi

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 04 Mei 2017 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Bertahun-tahun menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Kandarani akhirnya berani membidik jabatan baru di lingkungan Pemprov Kalteng.

Kandarani ikut menjadi salah seorang dari delapan pejabat Pemko Palangka Raya yang adu peruntungan di seleksi open bidding atau lelang jabatan di Pemprov Kalteng. Sebelum Kandarani sudah dua kali menjabat plt Sekda Kota dan selalu tidak lolos menjadi Sekda definitif.

Kandarani ikut mendaftar dalam lelang jabatan yang diumumkan panitia seleksi (pansel) jabatan tinggi pratama atau eselon II sejak bulan lalu. Mantan Kepala Dinas Kehutanan Kota Palangka Raya itu melamar untuk posisi kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalteng.

Setidaknya, ia tidak bersaing dengan mantan kepala DLH Kalteng yang lama, Mursid Marsono. Tetapi, ia harus bersaing dengan nama pelamar lain yang beken di DLH antara lain Rakhmat Muratni, Langen Budiharjo, dan Fahrizal Fithri (kepala DLH Kabupaten Kotawaringin Barat).

Sejauh ini, Kandarani dinyatakan lulus seleksi berkas yang telah diumumkan pansel. Tahapan yang harus dilalui Kandarani berikutnya adalah seleksi penulisan makalah yang mesti disampaikan pada 4 Mei 2017. Kemudian pengumuman hasil penulisan makalah akan disampaikan pada 8 Mei 2017. Berikutnya adalah tahap assesmet yang dijadwalkan pada 10-12 Mei dan presentasi makalah serta wawancara pada 17 Mei 2017.

'Pengumuman pejabat yang lolos menduduki jabatan yang dilelang akan disampaikan pada 22 Mei 2017 mendatang,' sebut Penjabat Sekda Kalteng Sahrin Daulay. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru