Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Miliki 4 Kawasan Strategis Pariwisata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Mei 2017 - 10:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rusdiansyah, Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya mengatakan bahwa daerah berjuluk "Kota Cantik" ini dibagi dalam empat Kawasan Strategis Pariwisata (KSP).

"KSP 1 di Kelurahan Sei Gohong yang meliputi Sandung Bawi, hutan pendidikan dan hutan ulin. KSP 2 di Kelurahan Tumbang Tahai meliputi desa wisata Sei Gohong, Kanarakan, Sungai Kaja, Sei Batu dan seterusnya," ungkap Rusdiansyah kepada Borneonews.co.id, Jumat (5/5/2017).

Selanjutnya KSP 3 di Pahandut terdiri dari susur sungai, huma betang Mandala Wisata, dan Museum Balanga. Sedangkan KSP 4 di Kelurahan Kalampangan meliputi makam kubah kuning, Danau Tundai, Pelabuhan Kereng Bangkirai, bumi perkemahan pramuka dan lain-lain.

Hal ini menurut Politisi PKB ini tertuang dalam dua raperda yang telah diparipurnakan yakni tentang penyelenggaraan kepariwisataan serta raperda rancana induk pembangunan kepariwisataan tahun 2017-2028.

"Ke depan kita harapkan pengembangan sektor pariwisata Kota Palangka Raya semakin maksimal," kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru