Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Pemuda Katingan Ini Minta Pemerintah Tidak Lagi Naikkan TDL

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Mei 2017 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah warga Kasongan, Kabupaten Katingan mengeluhkan penaikan tarif dasar listrik (TDL) yang terus berlanjut seperti per 1 Mei 2017. Penaikan TDL ini sontak menyebabkan warga terutama kalangan bawah menjerit.

Terkait penaikan TDL ini mendapat tanggapan tokoh muda di Katingan. "Pemerintah harusnya melihat secara obyektif terkait penaikan TDL itu agar tidak muncul ketipangan di masyarakat," ujar tokoh pemuda Katingan, Iskandar kepada borneonews.co.id Jumat (5/5/2017).

Pasalnya pemerintah itu harus melihat situasi di masyarakat, terutama warga yang kurang beruntung/mampu. "Seharusnya harus berimbang dengan pemasukan ekonomi di masyarakat, terutama kalangan bawah," ujarnya.

Dari pantauannya banyak warga yang mengeluh akibat kenaikan TDL ini oleh pemerintah. Kalau pun TDL ini dinaikkan seharusnya listrik tidak boleh lagi byarpet lagi, namun saat ini meski TDL kembali naik, namun listrik tetap byarpet di Kota Kasongan dan sekitarnya.

"Harapan saya pemerintah tidak lagi menaikkan TDL ini, karena memang sangat meresahkan masyarakat terutama warga yang kurang mampu," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru