Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TK Bayangkari Ajari Murid Senam Anti Pelecehan Seksual

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Mei 2017 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini cukup marak aksi pencabulan terhadap anak di bawah umur, baik itu di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), maupun secara keseluruhan di Indonesia. Para guru dari Taman Kanak-Kanak (TK) Bhayangkari  melakukan program berupa senam antipelecehan seksual, di Sampit,  Jumat (5/5/2017).

"Dalam senam itu, anak-anak dilatih gerak berupa sentuhan boleh dan sentuhan tidak. Hal ini menghindari terjadinya pelecehan seksual," ujar salah satu guru TK Bayangkari Gamerita Saragih, Jumat (5/5/2017).

Senam sentuhan boleh dan tidak tersebut dilakukan guna memberikan pelajaran kepada anak-anak sejak dini. Sehingga mereka mengetahui bahwa bagian badan mana saja yang boleh disentuh oleh lawan jenis dan badan mana saja tidak boleh dan masuk dalam pelecehan seksual. Sehingga mereka dapat menghindari kalau ada seseorang yang berusaha melakukan hal itu kepada dirinya.

"Senam ini tentunya untuk memberikan pelajaran kepada anak, agar mereka bisa menghindari, dan melaporkannya kepada orangtua, kalau terjadi seperti itu," kata Gamerita.

Aksi senam tersebut juga disambut baik oleh para orangtua anak-anak TK tersebut. Karena dengan adanya hal itu mereka bisa mengenal lebih dini dan terhindar dari oknum yang hendak melakukan pelecehan. (MUHAMMAD HAMIM/N).

Berita Terbaru