Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Merayakan Kelulusan Tidak Harus Corat-coret Pakaian

  • Oleh Supri Adi
  • 05 Mei 2017 - 14:24 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Aksi corat-coret pakaian saat merayakan kelulusan sekolah menimbulkan keprihatian dari beberapa pihak, salah staunya anggota DPRD Kabupaten Mura, Rahmanto Muhidin. 

"Hal tesebut tidak sesuai dengan budaya kita dan itu akan membudaya ketika dibiarkan begitu saja oleh kita semua," tulis Rahmanto kepada Borneonews ketika dikonfirmasi via WhatsApp, Jumat (5/5/2017).

Rahmanto yang juga dari Komisi A yang membidangi pendidikan ini juga meminta kepada orang tua, pihak sekolah, Kepala Dinas Pendidikan maupun ormas-ormas untuk perlahan membantu mengubah perilaku tersebut.

"Contohnya pondok pesantren tidak melakukan demikian (corat-coret), sekolah yang sudah maju juga tidak demikian, misalnya SMA Katolik Palangka Raya," jelas Rahmanto lagi.

Menurut Rahmanto pula dengan adanya contoh itu harus ditiru oleh sekolah maupun anak murid yang ada di Murung Raya. Merayakan kelulusan tidak harus dengan mencoret baju maupun hal lain yang bersifat negatif.

"Sekali lagi perlu kesadaran kita bersama untuk merubah perilaku tersebut sehingga tidak membudaya ke depannya," tulis Rahmanto kembali. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru