Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Mura Targetkan Minimal Raih 7 Emas

  • Oleh Supri Adi
  • 05 Mei 2017 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kabupaten Murung Raya tidak pernah absen dalam kegiatan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan bahkan sudah berprestasi dengan meraih gelar juara umum sebanyak delapan kali. Pada FBIM tahun ini yang digelar di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kontingen Mura berambisi kembali meraih juara umum untuk kesembilan kalinya dengan minimal raihan tujuh medali emas.

Hal itu disampaikan Ketua Kontingen FBIM Mura yang juga Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora), Regita kepada Borneonews, Jumat (5/5/2017). "Minimal target kita tujuh medali emas, akan tetapi seperti pengalaman tahun 2016 lalu Murung Raya bisa membawa sembilan medali emas dan secara otomatis menjadi juara umum," ungkap Regita.

Untuk penyelenggaran Festival Budaya Isen Mulang tahun 2017 ini, Regita mengatakan Kontingen Murung Raya butuh penyesuaian sebab tempat bertanding berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Kita tidak tahu dari lomba mana saja bisa mendapat medali emas sebab kemampuan peserta berbeda setiap tahun. Strategi kita di Palangka Raya dan Sampit kan beda, kalau di Palangka Raya mungkin secara psikologi peserta sudah sering ke sana, kalau di Sampit baru kali ini dan butuh penyesuaian. (SUPRIADI/B-8)

Berita Terbaru