Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Lingkungan Hidup Barito Utara Kembali Laksanakan Gerakan Perang Sampah

  • Oleh Ramadani
  • 05 Mei 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Barito Utara kembali menggelar kegiatan perang terhadap sampah. Kegiatan kali ini diikuti 14 regu yang berasal dari sejumlah sekolah menengah atas (SMA) sederajat di Kota Muara Teweh.

Kepala DLH Barito Utara Suriawan Prihandi saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (5/5/2017), mengatakan gerakan perang sampah diharapkan dapat menggugah hati masyarakat agar peduli terhadap lingkungan.

Gerakan perang sampah diadakan dalam bentuk lomba dengan peserta para siswa yang berjumlah 14 regu. Mereka berasal dari SMA sederajat di Kota Muara Teweh. Selain itu juga diikuti SOPD di lingkungan Pemkab Barito Utara, instansi, dan organisasi masyarakat.

'Tujuan kita melaksanakan kegiatan tersebut yakni dalam rangka memerangi sampah serta dalam rangka Hari Bumi,' kata Suriawan didampingi Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Nailil Fasihah.

Ia melanjutkan, pelaksanaan perang terhadap sampah untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa semua pihak harus peduli sampah dengan cara tidak membuang disembarang tempat. Selain itu, memberikan contoh kepada masyarakat tentang pola hidup sehat dengan memelihara lingkungan masing-masing.

'Kita sadar bahwa tidak mudah membiasakan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi yang berada di bantaran sungai karena sudah terbiasa membuang sampah langsung ke sungai,' katanya.(RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru