Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Pemenang Lomba Perang Sampah

  • Oleh Ramadani
  • 05 Mei 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Muara Teweh keluar sebagai pemenang lomba gerakan perang sampah yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Barito Utara, Jumat (5/5/2017). Sedangkan peringkat dua diraih SMAN 2 Muara Teweh dan peringkat tiga direbut SMAN 3 Muara Teweh. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Barito Utara Suriawan Prihandi didampingi Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Nailil Fasihah, mengatakan bahwa kegiatan perang sampah sengaja dirangkai dalam bentuk perlombaan bagi para siswa.

Dalam perlombaan perang sampah ada tiga kategori yang dinilai yakni kekompakan, persiapan, dan volume atau pemilahan. 'Dalam lomba tersebut keluar juara satu adalah SMKN 2 Muara Teweh, juara dua SMAN 2 Muara Teweh, juara III SMAN 3 Muara Teweh, serta ada harapan satu, dua, dan tiga. Sedangkan pesertanya berjumlah 14 regu,' kata Suriawan.

Ia menurutkan, kegiatan perang sampah ini juga dilaksanakan pada tahun lalu. Namun dengan rute yang berbeda. Pada tahun ini, DLH memfokuskan kegiatan perang sampah di Jalan Keladan dan Jalan Taman Rekreasi Remaja. 'Sebab, berdasarkan hasil pantauan tim beberapa waktu lalu di dua kawasan jalan tersebut banyak sampah berserakan, baik di jalan maupun di anak Sungai Barito,' katanya. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru