Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Ikuti 11 Cabang Lomba FBIM 2017

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 06 Mei 2017 - 08:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya Kabupaten Seruyan memastikan mengikuti 11 cabang lomba Festival Budaya Isen Mulang 2017, di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, 19-22 Mei mendatang. Keikutsertaan wilayah yang dipimpin Bupati Sudarsono itu, disesuaikan kemampuan anggaran, dan kesiapan peserta.

"Kita mengikuti 11 dari 20 cabang lomba Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun ini," kata Ketua Kontingen Kabupaten Seruyan, Primermen di Kuala Pembuang, Jumaat (5/5/2017).

Cabang-cabang lomba yang diikuti kontingen Seruyan, yakni fotografi, karnaval budaya, tari daerah pesisir, jukung (perahu) tradisional, balugu, tari daerah pedalaman, besei kambe, habayang, karungut, lawang sekepeng dan Putra Putri Pariwisata (Papipar) Kalteng 2017. 

Primermen menjelaskan, keikutsertaan Seruyan dalam event tahunan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tersebut disesuaikan dengan kemampuan anggaran, mengingat instansi ini merupakan organisasi pemerintah daerah (OPD) yang baru.

"Awalnya kita akan mengikuti 12 cabang, namun karena satu cabang lomba yaitu menyumpit atau menyipet anggarannya terlalu besar, maka cabang tersebut tidak kita ikuti," katanya.

Primermen yang juga Kepala Bidang Kebudayaan Disporaparbud Seruyan mengatakan, pihaknya mematok target untuk meraih juara di setiap cabang lomba yang diikuti. "Kita tentu menginginkan membawa piala juara sebanyak-banyaknya."

Meski tak mengikuti semua cabang, Primermen berharap, kepada semua peserta yang mengikuti cabang lomba FBIM 2017 agar dapat berlatih lebih giat dan menjaga kesehatan fisik, terutama ketika menjelang waktu perlombaan. "Semua harus berlatih lebih giat lagi dan menjaga kondisi fisik." (FREDY MANSYUR HUDA/PPOST/N).

Berita Terbaru