Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri Agama Malam ini Ke Palangka Raya Tutup Rakernas Fatayat NU

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 06 Mei 2017 - 11:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan Sabtu (6/5/2017) malam ini hadir di Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Ada dua agenda yang menanti Lukman. Pertama di Istana Isen Mulang (IIM), Rumah Jabatan Gubernur Kalteng dalam rangka undangan pimpinan pusat Fatayat NU. Kedua, akan hadir di kampus IAIN Palangka Raya, Minggu (7/5/2017) pagi.

Di IIM nanti Menag akan hadir menyaksikan launching 'Barisan Nasional Fatayat NU Cegah Stunting'. Launching tersebut sekaligus dalam rangka acara penutupan rapat kerja nasional (Rakernas) Fatayat Nahdlatul Ulama, Sabtu (6/5/2017).

'Nanti malam Menteri Agama Lukman Hakim akan memberikan arahan sekaligus penutupan Rakernas Fatayat NU di rumah jabatan gubernur Kalteng,' ungkap Ketua PW Fatayat NU Kalteng, Saidah Suryani, Sabtu.

Barisan Nasional Fatayat NU Cegah Stunting' merupakan program hasil kerjasama dengan badan perencanaan pembangunan nasional (Bappenas) RI. stunting (pendek) adalah masalah pertumbuhan anak, yang diakibatkan kekurangan nutrisi atau gizi berkepanjangan.

Saat ini kasus stunting masih tinggi di Indonesia. Menurut data WHO, kasus stunting di Indonesia semakin meningkat. Pada 2013 lalu, presentasenya mencapai 37,2 persen. Pencegahan 'stunting' atau anak bertubuh pendek akibat kekurangan gizi bisa dilakukan sejak anak dalam kandungan, karena kondisi janin di perut membutuhkan pemenuhan gizi optimal hingga 1.000 hari sejak kehidupan pertama.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Fatayat NU, Anggia Ermarini mengatakan, Fatayat NU yang merupakan organisasi perempuan berusia 25-40 tahun berkomitmen dan berkepentingan dalam pemberdayaan perempuan, peningkatan kesejahteraan ibu dan anak, antara lain melalui pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi. (ROZIQIN/N).

Berita Terbaru