Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain Berkeliling, Yasir Juga Menjual Sendiri Sayur Gambasnya ke Pasar Malam

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Mei 2017 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Panas matahari pagi tak digubris Yasir (86), seorang petani Gambas di kawasan Panenga Raya, Kota Palangka Raya. Dengan hanya mengenakan celana pendek, sendal, kaos berkerah serta topi, Yasir mendorong gerobak sorong di kawasan komplek perumahan bilangan Kereng Bangkirai, Sabtu (6/5/2017).

Gerobak sorong itu berisi beberapa bungkus sayur gambas hasil kebunnya sendiri. Selain dijual ke tengkulak, Yasir juga menjual hasil kebunnya itu dengan cara berkeliling ke rumah-rumah warga dan pasar di Kawasan Kereng Bangkirai yang hidup setiap Selasa dan Sabtu malam. Pasar inilah yang lazim disebut pasar malam.

Kepada tengkulak ia menjualnya seharga Rp9.000 per kilogram. Itu karena kualitas gambas yang dijual kepada tengkulak merupakan kualitas terbaik, besar, lurus dan baru dipanen. "Sisanya yang agak kecil dan bengkok saya jual sendiri. Keliling begini, kalau tidak ya saya jual di Pasar Malam," tutur Yasir kepada Borneonews, Sabtu (6/5/2017).

Yasir mengemas dagangannya dalam kantong plastik putih dengan jumlah berbeda, tergantung dari harga yang dia patok. Tidak banyak, hanya ada sekitar lima bungkus sayur gambas dalam gerobak sorongnya. "Yang ini sekilo, harganya Rp7.000. Yang ini Rp5.000 saja," ungkap dia. (TESTI PRISCILLA/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru