Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi Nasdem Ini Sebut Kondisi Cuaca Jadi Kendala Bagi Petani di Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Mei 2017 - 17:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - AT Prayer, Anggoto Komisi B DPRD Kota Palangka Raya menyebut kondisi cuaca di ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah saat initidak cukup bersahabat dengan dunia pertanian.

Kondisi iini menjadi salah satu alasan minimnya masyarakat yang mau menekuni profesi yang satu ini. Selain alasan harga jual yang rendah dan membanjirnya hasil pertanian dari luar di pasar-pasar tradisional Palangka Raya.

"Keadaan cuaca yang tidak menentu juga menjadi tantangan tersendiri bagi para petani kita dalam mengembangkan usahanya. Karenanya saya rasa pemerintah kota wajib mendorong dan selalu memberikan penyuluhan serta berinovasi dalam menumbuhkan minat masyarakat untuk bertani," ungkap politisi Nasdem ini kepada Borneonews.co.id, Sabtu (6/5/2017).

Dikatakan, pihak DPRD akan mendukung berbagai program yang dapat dilakukan pemerintah kota. Terlebih program cetak sawah yang terus didengungkan pemerintah. Pihakya berharap program ini dapat dimaksimalkan, sehingga nantinya mampu menjadi pendorong minat masyarakat untuk menggeluti sektor pertanian.

"Kita tentunya berharap pertanian di Kota Palangka Raya mampu menopang kekuatan ekonomi masyarakat. Bahkan harapan kita lebih tinggi yaitu kekuatan sektor pertanian kita semakin membaik, sehingga nantinya pemerintah tidak perlu lau mengimpor produk pertanian untuk mencukupi kebutuhan dalam negeri," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru