Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelotok Karam di Sungai Mentaya, Satu Korban Hilang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Mei 2017 - 17:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah perahu kelotok karam di Sungai Mentaya, tepatnya sekitar Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, Sabtu (6/5/2017). Dalam kejadian tersebut, satu orang selamat, dan satu orang lainnya menghilang dan masih dilakukan pencarian.

"Kelotok tersebut tenggelam sekitar pukul 14.00 WIB, dan baru satu jam setelah itu, seorang korban yakni Hermansyah berhasil diselamatkan oleh warga sekitar," ujar Maulida, salah satu keluarga korban yang menjemputnya di Desa Pelangsian, Sabtu (6/5/2017).

Sementara untuk yang masih dalam pencarian adalah istri korban yakni Jumiati. Dan saat ini masih dalam pencarian oleh pihak Ditpol Air Polda Kalteng, bersama jajaran Polsek Ketapang, Polres Kotim, dan juga puluhan warga sekitar.

Tenggelamnya kelotok tersebut bermula ketika korban bersama sang istri datang dari Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kotim. Saat itu mereka menggunakan kelotok kecil dengan membawa beras dan juga ratusan kelapa.

Nahas menjemput, sesampainya di tempat kejadian, bersamaan ada sebuah taksi kelotok dari Katingan yang melintas dengan kecepatan tinggi. Akibatnya, ombak dari kelotok tersebut membuat perahu yang digunakan korban oleng hingga tenggelam.

Namun saat itu sang suami berhasil selamat walaupun mengapung selama satu jam. Sedangkan sang istri menghilang dan tidak sempat diselamatkan oleh warga. (MUHAMMAD HAMIM/N).

Berita Terbaru