Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UNTAMA Gelar Tes Ujian Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang Pertama

  • Oleh Cecep Herdi
  • 06 Mei 2017 - 17:38 WIB

BOERNEONEWS, Pangkalan Bun - Universitas Antakusuma (Untama) Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar tes ujian pendaftaran mahasiswa baru gelombang pertama, Sabtu (6/5/2017). Tes yang digelar di lantai tiga kampus ini diikuti 179 pendaftar calon mahasiswa baru.

"Jumlah pendaftar yang ikut tes dalam gelombang pertama ini berjumlah 179 orang. Mereka yang mendaftar dari Februari sampai April 2017," ujar Ketua Panitia Pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru Untama juga selaku Dosen Fakultas Tekhnik, Juni Gultom.

Materi test ujian di antaranya bahasa Indonesia, bahasa Inggris, IPA/IPS Terpadu, serta matematika. "Untuk gelombang kedua digelar 1 Juli 2017 dan gelombang III 5 Agustus 2017," terangnya.

Dijelaskan, Untama yang sudah terakreditas BAN-PT ini sudah menelurkan lulusan mahasiswa unggul yang berkompeten dibidangnya.

"Kini fakultasnyan juga terus kami kembangkan di antaranya ada fakultas pertanian dengan jurusan agribisnis, peternakan, budidaya perairan, manajemen sumber daya perairan, fakultas ekonomi, manajemen, akuntansi, ekonomi pembangunan. fakultas teknik sipil dan mesin serta fakultas hukum," ujarnya

Dia menginformasikan untuk pendaftaran gelombang II dibuka 1 Mei sampai 24 Juni 2017. Pelaksanaan tes ujiannya 1 Juli 2017, sedangkan gelombang III 26 Juni sampai 2 Agustus 2017 tes ujiannya 5 Agustus 2017.

"Syarat pendaftaran sama seperti sebelumnya yakni foto copy ijazah SMA/SMK yang dilegalisir atau surat keterangan kelulusan dari sekolah. foto kopi nilai ujian serta foto hitam putih 3 x 4 tiga lembar," tutupnya. (CECEP HERDI/B-6)

Berita Terbaru