Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

9.269 Jiwa Warga Barito Selatan Masih MISKIN

  • Oleh Uriutu
  • 06 Mei 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Angka kemiskinan di Kabupaten Barito Selatan masih tinggi. Dari 138.335 jiwa ada 6,7 persen atau 9.269 jiwa penduduk miskin.

Sekda Bersito Selatan, Edi Kristianto mengatakan berdasarkan data menyebutkan dari 138.355 jiwa jumlah penduduk ada 9.269 masuk kategori miskin dan 27.671 orang atau 20 persen lainnya masuk kategori hampir miskin.

Faktor utama tingginya angka kemiskinan karena banyak potensi daerah yang masih belum tergali, sehingga hasil PAD tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Walau demikian kita berusaha keras menurunkan angka kemiskinan dengan melakukan berbagai program ekonomi kerakyatan,' kata Edi, Sabtu (6/5/2017). Dengan begitu usaha masyarakat maju otomatis akan bisa memberikan peluang kerja bagi masyarakat lainnya minimal dapat mengurangi angka kemiskinan.

Saat ini Pemkab Barito Selatan sedang berupaya menggaet investor untuk menanamkan modalnya. Salah satu tujuannya untuk mengembangkan perekonomian masyarakat.

Jika nantinya sudah ada investor, otomatis akan banyak peluang kerja untuk masyarakat dan hal itu akan bisa mengurangi angka pengangguran. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru