Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fasilitas Objek Wisata DAM Trinsing Tidak Terawat

  • Oleh Ramadani
  • 06 Mei 2017 - 20:38 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyediakan sarana dan fasilitas pendukung objek Wisata DAM Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan.

Sarana dan fasilitas objek wisata itu berupa perahu bebek, pendopo serta musola yang terdapat di areal dam. Namun semua itu kini sudah rusak dan tidak terawat.

Dimana untuk perahu bebek beberapa sudah bolong dan hancur, musola yang tak terawat, dan pendopo yang rusak parah dan roboh. Namun hingga kini tidak ada perbaikan yang dilakukan pemerintah daerah untuk memperbaiki fasilitas tersebut.

Ida warga Tringsing, mengatakan kerusakan pendopo sudah lama dalam beberapa bulan ini. Selain itu perahu bebek sudah ada beberapa yang bocor dan ada yag telah rusak patah, sehingga tidak dapat digunakan lagi.

"Tak ada yang mengelola dam ini, sehingga fasilitas yang ada juga telah rusah parah. Selain itu toilet juga sudah tidak dapat dipakai lagi," ungkapnya, Sabtu (6/5/2017).

Menurutnya masyarakat Desa Trinsing dan sekitarnya banyak yang mengunjungi objek wisata ini, bahkan dari kota dan luar daerah juga sering berkunjung ke Dam Tringsing ini pada akhir pekan.

Dia mengharapkan pemerintah daerah dapat memperbaiki fasilitas yang ada ini, sehingga dapat menatik minat para pengunjung untuk bersantai di lokasi objek wisata tersebut.

Dengan banyaknya pengunjung tentunya masyarakat sekitar dapat memperoleh hasil seperti dari berjualan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru