Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Sarankan Promosi Prona Manfaatkan Media Sosial

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Mei 2017 - 23:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -Program Operasi Nasional Agraria (Prona) memang baru terdengar lagi gaungnya di era Presiden Joko Widodoi ini.

Karenanya tidak heran jika masih banyak masyarakat yang awam akan program nasional ini. Demi menjangkau masayrakat lebih cepat, Alfian Batnakanti, Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya menyarankan agar Badan Pertanahan Nasional (BPN) bisa memanfaatkan media sosial (medsos).

"Ini kan program prioritas, sosialisasinya juga harus gencar. Bisa manfaatkan medsos atau media online. Karena sekarang apa-apa serba cepat termasuk informasi, leboh cepat jika dipromosikan di medsos," ungkap Alfian kepada Borneonews, Sabtu (6/5/2017).

Dikatakan politisi Gerindra ini medsos akan sangat efektif untuk dijadikan media sosialisasi karena selain cakupannya yang luas, penggunanya sangat banyak, masyarakat juga akan lebih cepat membagikan informasi ini kepada orang lain.

"Jangan karena kurangnya sosialisasi dan informasi yang diterima masyarakat, program ini seolah-olah malah terlihat samar dan terbatas," tandasnya.

Selain alasan itu Alfian juga menyebut bahwa masyarakat pemanfaat prona juga wajib diberi berbagai informasi terkait. Agar, katanya, implementasinya di lapangan tidak salah sasaran.

"Tujuannya kan membantu masyarakat kurang mampu untuk memiliki legalitas tanah, jangan sampai karena ketidakpahaman masyarakat malah ada oknum yang mengakali masyarakat hingga melakukan pungutan liar," pesannya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru