Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Terima Satyalencana di Penas KTNA XV

  • Oleh James Donny
  • 07 Mei 2017 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo menerima penghargaan Satyalencana Wira Karya dari Presiden RI Jokowi, (6/5/2017).

Penghargaan tersebut diserahkan Presiden juga kepada sejumlah kepala daerah dan petani yang berjasa dalam perannya dalam pembangunan bidang pertanian pada saat Pekan Nasional Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) ke-15 di Aceh.

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo mengatakan bahwa penghargaan tersebut sebagai hasil karya petani di Kabupaten Pulang Pisau. "Ini hasil karena kita kerja keras," ujar Edy.

Harapannya penghargaan tersebut menjadi pendorong semangat di Kabupaten Pulang Pisau untuk mendarmabaktikan pertanian ini dan untuk ditingkatkan lagi.

"Penghargaan yang diterima merupakan bentuk kerja keras bersama pemerintah dan dukungan semua komponen masyarakat" kata Bupati.

Sektor pertanian menjadi andalan Kabupaten Pulang Pisau dan temasuk sebagai penghasil padi terbesar ke-2 di Provinsi Kalimantan Tengah. Luas tanam padi Kabupaten Pulang Pisau sebesar 53.405 hektar dan menghasilkan produksi padi sebesar 177.090 ton atau dengan produktivitas 3,38 ton per hektar.

Demikian juga untuk peternakan hingga saat ini mengalami kenaikan sebesar 5% kemudian untuk budidaya perikanan menunjukkan hasil budidaya dengan kenaikan sebesar 11,44%. (JAMES DONNY/m)

Berita Terbaru