Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Inflasi Jelang Ramadan, Disperindag Palangka Raya Sediakan 37.450 Bibit Cabai

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Mei 2017 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Harga cabai hampir selalu menjadi momok menakutkan di saat menjelang hari besar keagamaan seperti saat ini. Ketika umat Islam tengah bersiap-siap menyambut Ramadan, panganan pedas ini seolah sudah mengintip untuk memberi lonjakan.

Mengantisipasi hal ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya telah melakukan berbagai upaya menjaga keseimbangan harga di pasaran. Salah satunya adalah dengan menyiapkan 37.450 bibit cabai rawit yang sebagian di antaranya telah ditanam.

"Walaupun ini kewenangan Dinas Pertanian, Disperindag juga melakukan hal serupa sebagai bentuk antisipasi lonjakan harga dari komoditas cabai rawit ini dengan menyiapkan 37.450 bibit cabai," ungkap Kepala Disperindag Kota Palangka Raya Aratuni kepada Borneonews, Minggu (7/5/2017).

Ia menyebut, sudah ada 700 bibit cabai rawit yang ditanam oleh TP PKK di kompleks perumahan Bangas Permai. "Kemudian ada 750 bibit cabai rawit juga yang sudah ditanam anggota pramuka. Lalu selanjutnya akan ditanam juga 36 ribu bibit cabai," tambah Aratuni.

Pihaknya terus mendorong masyarakat untuk menanam bibit cabai demi mengantisipasi melonjaknya harga cabai di pasaran. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru