Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto Sabran 'Balik Kandang'

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 07 Mei 2017 - 14:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sugianto Sabran yang terpilih sebagai Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) 2017-2021, menyatakan balik kandang menjadi kader PDI Perjuangan Kalteng. Hal itu disampaikan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Minggu (7/5/2017).

"Saya nyatakan bahwa hari ini saya kembali ke kandang, kembali menjadi kader PDI Perjuangan. Ini demi kepentingan Kalteng," kata Sugianto.

Terkait langkah politik yang diambilnya itu, Sugianto mengajak semua pihak yang mengusungnya tak berkecil hati.

"Yang mendukung dan mengusung saya saat Pilgub 2016, saya sampaikan terimakasih. Tidak perlu berkecil hati, karena hati gubernur akan tetap memperhatikan partai pengusung Itu adalah etika politik saya. Mari kita bergandengan tangan memajukan Kalteng," ucapnya lagi.

Dia menambahkan, PDI Perjuangan harus segera membangun konsolidasi dalam rangka penguatan organisasi. Tidak boleh membeda-bedakan kader. Terlebih momentum Pilkada serentak 2018 sudah di depan mata. Terpaan isu adalah ujian yang akan membuat PDIP tambah solid.

"Mari konsolidasi Pilkada 2018 dan pileg 2019 serta Pilpres 2019. Sebagai gubernur, saya harap pelaksanaan Pilkada serentak 11 daerah bisa berjalan lancar dan aman," tambahnya.

Sementara itu, dalam Rakerda tersebut dijadwalkan hadir tiga pengurus DPP yaitu Sekjen Hasto Kristanto, Wakil Bendahara Rudianto Can, dan fungsionaris DPP Djarot Saiful Hidayat yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta. Hanya saja, kedatangan Sekjen Hasto terlambat dari yang dijadwalkan pagi untuk membuka Rakerda. 

Wakil Bendahara DPP PDIP, Rudianto mendukung pernyataan gubernur yang ingin semua pihak mengawal perjalanan Pilkada Serentak 2018 agar berjalan sukses, aman dan lancar. 

"Kita berharap konsolidasi berjalan dengan baik tanpa hambatan apapun sehingga kader kita yang kita perjuangkan bisa berhasil. Apalagi, gubernur terpilih sudah masuk kembali ke kandamg banteng," tandasnya. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru