Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Alat Musik Rumah Seni Tabela Borneo Ternyata Pinjaman

  • Oleh Parnen
  • 07 Mei 2017 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sejumlah alat musik tradisional daerah yang digunakan puluhan pelajar SD hingga SMA yang tergabung dalam keanggotaan Rumah Seni Tabela Borneo di Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, ternyata merupakan pinjaman.

"Alat musik tradisional seperti gong, salangkatuk, serta sejumlah alat musik tradisional lainnya. Kemudian alat musik lainnya, seperti gitar listrik, cajon, bass, kecapi, gendang dayang serta suling untuk latihan rutin mingguan," kata Radianor, pengurus di Rumah Seni Tabela Borneo, Minggu (7/5/2017).

Sejumlah alat musik tradisional tersebut, lanjut Radianor, merupakan pinjaman dari SMP 4 Kuala Pembuang. Karena salah satu guru di sekolah itu, merupakan pelatih musik tradisional di rumah seni tersebut.

"Beruntung kita ada pihak yang berkenan mau meminjamkan sejumlah alat musiknya untuk menunjang latihan," kata dia.

Sementara jika dilihat dari jumlah anggota dibandingkan jumlah persediaan alat musik yang biasa digunakan selama latihan seni itu, dirasa masih kurang. Tidak menutup kemungkinan anggotanya terus bertambah. 

"Diluar dari kata pinjam, alat musik sebagian juga milik pribadi anggota yang digunakan bersama untuk latihan," pungkasnya. (PARNEN/B-11)

Berita Terbaru