Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Gunung Mas Jadi Inspektur Upacara Hardiknas

  • 08 Mei 2017 - 09:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Sekretaris Daerah (Sekda) Gunung Mas Kamiar menggantikan posisi Bupati Arton S Dohong menjadi inspektur upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar di halaman kantor bupati, Senin (8/5/2017) pagi.

Upacara itu dihadiri Wakil Ketua DPRD Punding S Merang, Kepala Kejaksaan Negeri Gumas Koswara, Kabag Sumda Polres Gumas, ketua TP PKK Kabupaten Apristini Arton S Dohong, para kepala satuan organisasi perangkat daerah, pegawai, dan pelajar.

Pada kesempatan, Kamiar yang membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, mengatakan bahwa dalam visi presiden, masa depan Indonesia sangat ditentukan oleh generasi peserta didik yang memiliki karakter dan budi pekerti kuat, serta menguasai bidang keterampilan hidup.

"Dalam rangka mewujudkan visi tersebut, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersiap melakukan reformasi pendidikan nasional, baik pada tatanan konseptual maupun manajerial."

Untuk itu, pembentukan karakter harus dimulai dan menjadi prioritas pada jenjang pendidikan dasar (basic education). Kemudian jenjang pendidikan lebih lanjut harus kondusif bagi peserta didik untuk mengaktualisasikan potensi diri semaksimal mungkin. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru