Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Harap Pemerintah Segera Perbaiki Jalan Menuju Desa Talingke

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Mei 2017 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Desa Talingke, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, berharap pemerintah daerah segera memperbaiki jalan menuju desa ini yang setiap tahun pada musim hujan selalu kebanjiran. Infrastruktur jalan itu harus segera diperbaiki, agar wilayah itu tak lagi terisolir, 

"Harapan kita dan warga Desa Talingke lainnya berharap pemerintah segera memperbaiki jalan itu agar tidak kebanjiran lagi," harap Zulkarnaen, salah seorang warga Desa Talingke kepada borneonews.co.id Senin (8/5/2017).

Menurutnya, dari informasi yang diperoleh, pada 2017 ini pemerintah daerah telah menganggarkan dana untuk perbaikan ruas jalan menuju Desa Talingke tersebut. "Kalau tidak salah kabarnya tahun ini jalan desa menuju desa kami yang serring kebanjiran itu dianggarkan untuk diperbaiki."

Namun hingga awal Mei 2017 ini, tanda-tanda jalan yang hendak diperbaiki itu masih belum kelihatan.

"Harapannya kalau memang mau diperbaiki dan sudah dianggarkan, jangan tunggu lama-lama, sebab kalau perbaikan itu akhir tahun dikhawatirkan terkendala sebab musim hujan."

Zulkarnaen mengaku seiring ruas jalan menuju desanya yang kebanjiran ini, warga Talingke menjadi terisolasi karena jika hendak bepergian harus diseberangkan lebih dulu menggunakan fery penyeberangan tradisional dengan biaya yang tidak sedikit saat melintasi jalan yang kebanjiran tersebut.

"Kalau memang dianggarkan lebih baik saat ini saja dikerjakan, sebab sekarang sudah memasuki musim kemarau sehingga saat pengerjaan angkutan proyek lancar, tidak seperti saat penghujan," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru