Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Selatan Harapkan Serapan Anggaran 2017 SEHAT

  • Oleh Uriutu
  • 08 Mei 2017 - 18:44 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Sekda Kabupaten Barito Selatan, Edi Kristianto harapkan penyerapan anggaran di 2017 ini sehat.

'Kita ingin penyerapan dan penggunaan anggaran berjalan efektif dan efisien sesuai rencana serta sesuai program prioritas,' kata Edi, Senin (8/5/2017). Untuk itu pihaknya meminta kepada organisasi perangkat daerah (OPD) menjalankan program secara sistematis untuk menghindari penumpukan anggaran di akhir tahun.

Jika anggaran menumpuk pada akhir tahun, lanjut dia, maka akan kesulitan menyusun pelaporan keuangan daerah.Menurutnya, penyerapan anggaran yang rendah di awal tahun dan kemudian menumpuk di akhir tahun seolah menjadi tren dalam penyerapan anggaran daerah.

'Untuk itu kita meminta kepada OPD berkonsentrasi terhadap program yang ada serta memonitoring dan mengevaluasi dalam pelaksanaannya supaya setiap kendala lapangan mampu teratasi,' pintanya

Mengingat manfaat anggaran untuk pembangunan dan masyarakat, hendaknya seluruh komponen terkait berperan aktif dan bekerja sesuai tahapan dan aturan.

Dia mengakui saat ini Barsel mengalami keterlambatan dalam penyerapan anggaran. Ini menjadi PR kedepannya agar tidak lagi terjadi seperti ini. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru