Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Infrastruktur Harus Diperhatikan untuk Jadikan Kotim Tujuan Wisata

  • Oleh Naco
  • 08 Mei 2017 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Jabiden Nadeak, Senin (8/5/2017) meminta agar pembangunan infrastruktur diutamakan dalam rangka mendukung Kotim menjadi Kota Wisata.

'Terutama jalan menuju kawasan wisata harus menjadi perhatian. Karena untuk mengembangkan sektor wisata tidak cukup hanya dengan mengelola kawasan wisata saja, yang tidak kalah penting akses menuju kewasan tersebut harus menjadi prioritas juga,' katanya.

Nadeak mengatakan, keinginan Kotim untuk menjadi kota wisata dinilai tepat, namun itu semua tidak akan tercapai jika tidak ada sinergi dari seluruh elemen terkait. Mulai dari infrastruktur jalan hingga kebersihan Kota Sampit.

Hal ini, menurut Nadeak, tantangan berat bagi pemkab ini untuk mengatasi permasalahan tersebut. Karena tidak bisa dipungkiri masih banyak objek wisata andalan Kotim lokasi untuk menjangkaunya harus melewati medan yang berat, seperti rumah Betang di Tambang Gagu, Kecamatan Antang Kalang.

'Kondisi jalan untuk menuju objek wisata masih ada beberapa yang sulit. Nah ini yang harus diatasi, pembangunan kawasan wisata harus sejalan dengan pembangunan infrastruktur. Jika tidak, orang malas mau berwisata hanya karena masalah akses jalan,' tukasnya.

Disisi lain Nadeak juga berharap perkebunan besar swasta di Kotim bisa ikut membantu mendukung Kotim meningkatkan sektor wisata. Salah satunya peningkatan infrastruktur jalan melalui program CSR. (NACO/B-11)

Berita Terbaru