Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kafilah Lamandau Akan Ikuti 6 Cabang Lomba pada STQ Tingkat Provinsi di Mura

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 Mei 2017 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kafilah Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) kabupaten Lamandau memastikan akan mengikuti enam cabang lomba pada ajang STQ tingkat provinsi Kalteng ke XXI yang akan berlangsung di kota Puruk Cahu, kabupaten Murung Raya, yang berlasgsung 9-18 Mei 2017.

"36 peserta yang kita siapkan akan mengikuti enam cabang lomba dari sejumlah cabang yang dilombakan," ungkap Wakil Ketua Kafilah STQ Lamandau, Hamim, saat gelaran pelepasan kafilah, di Aula Setda, Senin (8/5/2017).

Hamim menyebut, enam cabang tersebut meliputi Cabang Tilawatil-Qur'an, Tartil-Qur'an, Syarhil-Qur'an, Fahmil-Qur'an, Khattil-Qur'an dan MMQ (Musabaqah Makalah Al-qur'an).

Selain enam cabang loba inti, sambung Hamim, Kafilah STQ Lamandau yang berjumlah total 83 orang itu akan mengikuti cabang lomba tambahan yakni Pawai Ta'aruf.

Hamim memastikan, para peserta yang akan mengikuti enam cabang lomba tersebut telah melewati proses persiapan yang cukup matang, seperti pemebinaan dengan mendatangkan pelatih yang sudah teruji dan berkompeten.

"Pembinaan peserta yang merupakan para peserta pilihan hasil STQ tingkat kabupaten Lamandau belum lama ini telah kita persiapkan dengan matang, ada peserta yang dibina dengan mendatangkan pelatih ke sini (Lamandau), ada pula kafilah yang sengaja kita kirim ke luar daerah untuk dilatih secara khusus," ujarnya.

Hamim yang juga merupakan ketua PCNU Lamandau itu juga menyebut, kafilahnya akan berupaya menampilkan yang terbaik. "Target kita adalah tampil sebaik-baiknya dan mengharumkan nama daerah," ujarnya. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru