Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Bupati Marukan Kepada Kafilah STQ Lamandau yang Akan ke Mura

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 Mei 2017 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Marukan berpesan kepada Kafilah Lamandau yang akan bertanding dalam ajang STQ Tingkat Provinsi Kalteng XXI di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya agar menjaga kesehatan dan kekompakan.

Hal itu disampaikan Bupati saat melepas secara resmi Kafilah Lamandau di Aula Setda Lamandau, Senin (8/5/2017). "Sehingga, nanti ketika bertanding bisa menampilkan penampilan yang terbaik," kata dia.

Selain itu, Marukan menegaskan dalam kegiatan-kegiatan keagamaan seperti halnya STQ, menjadi juara bukanlah yang utama. Namun, tujuan dari mengikuti kegiatan itulah yang harusnya dipegang oleh para peserta.

"Harapan kita tentu bisa menjadi juara. Namun yang terpenting kita mengikuti STQ adalah sebagai sarana kita untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Marukan juga berpesan agar para kafilah bisa menjaga nama baik daerah selama kegiatan berlangsung.

Di tempat yang sama, mewakili pimpinan kafilah, Hamim, menyebutkan bahwa dalam STQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan mulai tanggal 11 sampai 18 Mei tahun ini, kabupaten lamandau mengirimkan 36 kafilah yang akan bertanding di 6 cabang lomba yang akan berangkat pada 9 Mei besok.

"Kafilah dari Lamandau akan mengikuti enam cabang lomba, meliputi Cabang Tilawatil-Qur'an, Tartil-Qur'an, Syarhil-Qur'an, Fahmil-Qur'an, Khattil-Qur'an dan MMQ (Musabaqah Makalah Al-qur'an)," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru