Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Barito Utara Siapkan Bak Sampah Untuk RT

  • Oleh Ramadani
  • 08 Mei 2017 - 18:54 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara mendukung kebersihan kota Muara Teweh dengan mempersiapkan bak sampah.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, Ferry Kusmiadi melalui Kabid Tata Kota, Yulis S didampingi Kepala Seksi Kebersiahan, Hamdani Basri mengatakan bak sampah ini nantinya akan dibagikan sesuai usulan rukun tetangga (RT)

'Bak sampah ini nantinya akan dibagikan ke RT-RT,' terangnya, Senin (8/5/2017). Kenapa harus diusulkan dan tidak langsung dibagikan, sebab bila tidak ada usulan dari RT berarti tidak ada permintaan bak sampah, bila tidak ada permintaan tidak mungkin akan dapat, sebab tidak ada penanggungjawabnya.

'Karena yang menjadi persoalan bak sampah yang kita tempatkan, ternyata banyak bermasalah seperti hilang serta ada keluhan ketidaksetujuan atas penempatan bak sampah di lingkungan warga. Berkaca dari masalah ini kita menginginkan setiap warga memiliki tanggung jawab,' ujarnya.

Biila ada usulan warga ke Dinas PUPR untuk pengadaan bak sampah ini, maka dengan senang hati piahknya memberikannya, namun harus dijaga secara bersama-sama agar bak sampahnya tetap awet dari kerusakan.

'Bak sampah yang kita sediakan ini berbentuk bak plastik, sehingga memudahkan petugas kebersihan mengangkatnya. Dengan mereka yang mengusulkan akan dilakukan penanda tanganan penyerahan barang, sehingga memudahkan petugas kebersihan dalam mengangkut sampahnya, sekalipun lokasinya berada dalam gang,' tegasnya. (RAMADHANI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru