Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

10 Remaja Penghobi Otomotif Dibina Disnaker Seruyan

  • Oleh Parnen
  • 08 Mei 2017 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sepuluh remaja penghobi otomotif yang belum bekerja dari Kecamatan Seruyan Hilir dan Kecamatan Seruyan Hilir Timur, menjadi peserta pelatihan otomotif yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Senin (8/5/2017).

Pelatihan bertempat di aula Unit Penyelenggara Teknis (UPT) Balai Pelatihan Ketenagakerjaan, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

"Seluruh peserta akan menjalani pelatihan merakit onderdil mesin kendaraan roda dua untuk dipasang secara baik dan benar. Jangka waktu pelaksanaan latihan, full selama 240 jam sejak dibuka pada Sabtu (6/5/2017) lalu," kata Suyadi, pelatih otomotif dari Palangkaraya, Senin (8/5/2017).

Suyadi melanjutkan, sepuluh peserta yang mengikuti pelatihan ini sebelumnya telah menjalani tes persyaratan yang ditetapkan. Antara lain, adanya pelampiran Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) setempat, keterangan sehat, kemampuan wawancara dan tes secara tertulis.

"Kita tidak tetapkan akhir tanggal pelaksanaan kegiatan ini. Pastinya, full selama 240 jam lamanya. Peserta menginap di lokasi kegiatan pelatihan yang sebelumnya sudah disiapkan penyelenggara," kata dia.

Untuk semua jenis peralatan dan onderdil kendaraan yang diperlukan selama proses latihan otomitif ini berlangsung, berasal dari Disnaker. Mulai dari mesin motor, kompresor serta peralatan perbengkelan lainnya.

"Peserta seluruhnya tampak antusias. Namun kita berharap melalui pelatihan ini, begitu mereka (peserta) memperoleh pendalaman ilmu atau basic terkait otomotif, nantinya dapat membuka usaha sendiri," pungkas dia. (PARNEN/B-11)

Berita Terbaru