Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

16 Warga Muara Teweh Ikut Pelatihan Las Listrik

  • Oleh Ramadani
  • 08 Mei 2017 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disnakertran, Koperasi dan UKM) Kabupaten Barito Utara menggelar pelatihan las listrik.

Kepala Disnakertrans, Koperasi dan UKM Barito Utara, Tenggara mengatakan pelatihan las listrik termasuk di dalam pelatihan berbasis kompetensi yang menitikberatkan pada penguasaan kemampuan kerja. Pelatihan ini diikuti 16 warga Muara Teweh.

'Kemampuan kerja itu mencakup pengetahuan, keterampilan dan sikap sesuai standar yang ditetapklan di tempat kerja,' kata Tenggara saat membuka pelatihan, Senin (8/5/2017). Pelatihan ini dijadwalkan selama 90 jam pelajaran atau selama 10 hari.

Dijelaskan, pelatihan ini untuk mencetak tenaga kerja yang memiliki kompetensi atau kemampuan kerja untuk level operator las listrik di dunia usaha atau perusahaan maupun tenaga kerja mandiri yang mampu membuka usaha sendiri.

'Diharapkan dari hasil pelatihan ini mampu meningkatkan kualitas dan produktivitas tenaga kerja, sehingga dapat diserap dunia usaha yang akhirnya dapat mengurangi pengangguran,' katanya.

Sebelumnya, pada Maret 2017 Disnakertran Barito Utara bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalteng juga telah melaksanakan pelatihan dan pemagangan dalam negeri kejuruan otomotif roda empat dan operator basic office.

Dimana dalam pelatihan itu diikuti 20 peserta dan mengikuti pelatihan selama 5 bulan yang ditempatkan dibeberapa perusahaan. (RAMADAHANI/B-6)

Berita Terbaru