Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

27 Pelajar SMP Seluruh Barito Utara Ikuti OSN Tingkat Provinsi

  • Oleh Ramadani
  • 08 Mei 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebanyak 27 pelajar tingkat SLTA/MA seluruh Kabupaten Barito Utara mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Mata pelajaran yang diikutkan dalam OSN ada sembilan mata pelajaran. Yaitu matematika, fisika, kimia, biologi, ekonomi, komputer, kebumian, astronomi dan geografi.

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Masdulhaq melalui Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Ardian seusai pelepasan peserta OSN, Senin (8/5/2017) mengatakan 27 peserta yang mengikuti OSN ini merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

'Untuk seleksi di Barito Utara pelaksanaan OSN ini rutin diadakan setiap tahun dan untuk memilih peserta terbaik yang akan mewakili Barito Utara dalam kegiatan yang sama di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,' katanya.

Selain itu pelaksanaan OSN ini dapat dijadikan sebagai barometer tingkat keberhasilan pembinaan yang dilakukan oleh sekolah dalam menumbuh kembangkan kreativitas dan mutu siswa.

Ardian berharap melalui kegiatan ini mampu menumbuhkan budaya kompetensi yang sehat antar siswa SLTA/MA. 'Sehingga generasi muda kita siap menghadapi masa depan yang penuh tantangan,' katanya. .(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru