Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dorong PBS Bantu Peningkatan Sektor Pertanian

  • Oleh Naco
  • 08 Mei 2017 - 19:48 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perusahaan Besar Swasta (PBS) di Kotim diminta membantu petani. Apalagi, saat ini banyak kendala yang dihadapi petani dalam meningkatkan usaha mereka. 

Terkait itu, Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur menyambut positif atas bantuan salah satu perusahaan Wilmar Group di Kotim yang membantu kelompok tani, dalam percetakan sawah seluas 120 hektare di Kecamatan Mentaya Hulu.

'Semoga ke depan apa yang dilakukan Wilmar ini bisa diikuti perusahaan-perusahaan lainnya. Di Kotim banyak perusahaan namun masih sedikit yang menyalurkan bantuannya,' kata Rudianur, Senin (8/5/2017).

Menurut Rudianur pengembangan sektor pertanian di wilayah utara Kotim sangat bagus. Bahkan di salah satu desa yakni Desa Pemantang, Kecamatan Mentaya Hulu beberapa waktu lalu sudah melakukan panen sawah mereka.

'Untuk meningkatkan sawah petani perlu didukung pemkab maupun PBS sekitarnya,' kata dia.

Sementara itu, ada beberapa kendala yang dihadapi petani saat ini. Di antaranya minim bantuan alat-alat pertanian dan terkendala masalah status kawasan. Dan jika tidak segera diatasi, pengembangan sektor pertanian akan sulit.(NACO/B-11)

Berita Terbaru