Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Tumbang Manyarung Krisis Air Bersih

  • 08 Mei 2017 - 20:54 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Warga Desa Tumbang Manyarung, Kecamatan Mandau Telawang mengalami krisis air bersih. Hal itu terungkap dari aspirasi warga yang berhasil dijaring saat reses anggota DPRD Kapuas Dapil IV.

'Dari reses Dapil IV di, warga Desa Tumbang Manyarung sangat berharap adanya pengadaan air bersih dengan membangun sumur bor,' kata anggata DPRD Kapuas asal Dapil IV Poetry Gita Oktonovianty kepada Borneonews, Senin (8/5/2017).

Menurut kader Partai Hanura itu, ia berdialog langsung dengan masyarakat serta aparatur di Desa Tumbang Manyarung. Masyarakat di daerah itu kesulitan mendapatkan asir bersih dan memintan agar dibangun sumur bor.

Selain itu, masih di Kecamatan Mandau Talawang, lanjut dia, ada bangunan SDN Desa Hurung Tampang yang rusak berat. Sehingga perlu pembenahan agar bisa digunakan sebagai tempat untuk proses belajar mengajar.

"Selain itu, bangunan sekolah juga perlu penambahan untuk ruang belajar, karena masih kurang. Kemudian untuk perumahan guru diharapkan bisa ditambah. Sehingga tenaga pendidik bisa fokus menjalankan tugasnya dalam mengajar murid-murid," ungkap Poetry.

Poetry juga berharap penambahan tenaga pendidik untuk sekolah-sekolah di wilayah Dapil 4 bisa diprioritaskan oleh Pemkab Kapuas. "Aspirasi lain yang kami terima juga termasuk semenisasi jalan desa,' ungkapnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru