Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Reses Harus Dijadikan Masukan untuk Menentukan Program Pembangunan

  • 08 Mei 2017 - 19:34 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berharap hasil kegiatan reses DPRD Kabupaten Kapuas bisa menyerap aspirasi masyarakat. Kemudian, hal itu bisa dijadikan dasar untuk memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau dalam menyusun langkah strategis dan rencana pembangunan ke depan.

'Pentahapan realisasi pelaksanaan pembangunan harus dilakukan mengingat pemerintah daerah mempunyai keterbatasan sumberdaya keuangan, karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Pemerintah Daerah menghadapi kondisi yang dilematis, di satu sisi kebutuhan prioritas dan mendasar masyarakat sangat banyak, namun di sisi lain dana terbatas,' terang dia saat menyampaikan sambutan pada saat pembukaan Sidang Paripurna masa persidangan II DPRD Kapuas Senin (8/5/2017).

Menurut Ben, selama ini keuangan daerah sangat tergantung dengan dana transfer dari Pemerintah Pusat, Sehingga, ketika kondisi keuangan pemerintah pusat tidak stabil maka sangat berdampak kepada kemampuan keuangan daerah.

Bupati menekankan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kapuas harus bekerja dengan keras, cerdas dan ikhlas, efektif dan efisien serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam rangka pencapaian tujuan visi dan misi yang sudah ditetapkan.

"Di dalam pelaksanaannya kami berharap dukungan, kerja sama dan koordinasi dan sinergi dari seluruh elemen masyarakat yang bersifat lintas sektoral, termasuk dukungan dari DPRD Kabupaten Kapuas," kata dia.

Oleh karena itu, Bupati berharap agar kemitraan dan kerja sama antar lembaga di daerah khususnya antara lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif dapat terus ditingkatkan dan masing-masing dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan aturan perundang-undangan. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru