Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Sorot Kekurangan Tenaga Khusus di Pemkab

  • Oleh James Donny
  • 08 Mei 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau-DPRD Kabupaten Pulang Pisau menyorot kekurangan tenaga di Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau Diharyo mengatakan agar Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk dapat mencarikan solusi terkait dengan kekurangan tersebut.

"Kita bukannya diam, tetapi penempatan personil setiap organisasi perangkat daerah itu adalah kewenangan eksekutif, dan kita di Dewan hanya dapat memberikan rekomendasi melalui LKPJ maupun hasil monitoring, maupun rapat dengar pendapat dengan mitra kerja," kata Diharyo kepada Borneonews, Senin (8/5/2017).

Menurutnya masalah kekurangan tenaga-tenaga yang memiliki keahlian tertentu, dan ini perlu diperhatikan pemerintah daerah, sehingga pada saat melakukan suatu kegiatan pemerintah daerah yang sifatnya teknis, tidak kerepotan untuk mencari tenaga yang dari luar.

"Misalkan saja untuk sekarang dari hasil RDP yang kita laksanakan belum lama ini, untuk uji Kir kendaraan darat tidak ada tenaga yang berwenang di pengujian tersebut, dan ini menjadi dalah satu untuk dicarikan solusi," ujar politisi PKB ini.

Dia mengatakan belum adanya tenaga yang memiliki keahlian khusus di Pemkab Pulang Pisau, menjadi persoalan pada saat menjalankan fungsi dari OPD yang ada. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru