Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Baru Terpilih di Seruyan Dibekali Cara Pengelolaan Keuangan Desa

  • Oleh Parnen
  • 08 Mei 2017 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sebanyak 19 kepala desa (kades) di Seruyan yang baru terpilih beberapa waktu lalu, mengikuti pembekalan yang digelar Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMDes), Senin (8/5/2017).

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMDes) Seruyan, Agus Suharto, mengatakan, pembekalan lebih difokuskan dengan pembentukan mental kades, dan terutama terkait pengelolaan serta penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) yang dikucurkan pemerintah.

"Tujuan yang ingin dicapai adalah agar kades memahami tata kelola pemerintahan dan keuangan. Sehingga penyelenggaraan pemerintahan desa sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Sebab, sejauh ini ada beberapa kades yang tersandung hukum terkait penggunaan anggaran desa itu," kata Agus, Senin (8/5/2017).

Pembekalan kades yang baru terpilih itu, lanjut Agus, berlangsung selama tiga hari ke depan, terhitung sejak tanggal 7 hingga 9 Mei 2017.

"Kita berikan mereka pembekalan (kades) secara umum mengenai kepemimpinan di tingkat desa itu. Sehingga proses pemerintahan desa berjalan baik dan benar," kata dia. (PARNEN/B-11)

Berita Terbaru