Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski Sekolah Disegel, Aktivitas di SDN 3 Puruk Cahu Seberang Tetap Berjalan

  • Oleh Supri Adi
  • 09 Mei 2017 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pasca terjadinya penyegelan di SDN 3 Puruk Cahu Seberang yang berada di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Puruk Cahu beberapa waktu lalu, tampak aktivitas belajar mengajar masih berjalan seperti biasa.

Dari pantauan Borneonews di sekolah tersebut pada Selasa (9/5/2017), tampak aktivitas para murid dan guru masih berlangsung. Sedangkan gedung disegel oleh Tasmi Rudiannor yang mengaku sebagai pemilik tanah.

Kepala SDN Puruk Cahu Seberang, Rukmiati mengatakan akibat terjadinya penyegelan itu pihak sekolah terpaksa harus memberlakukan belajar bergilir dari kelas 1 sampai kelas 5.

"Minggu lalu kami melaksanakan ujian sekolah juga memakai ruangan yang berada disebelah gedung yang disegel. Pada saat ujian sekolah memang hanya kelas 6 yang turun, sedangkan kelas 1 sampai 5 kami liburkan," ungkap Rukmiati saat ditemui Borneonews di kantornya, Selasa (9/5/2017).

Sebelumnya, seperti sering diberitakan, penyegelan tanah di sekolah tersebut karena pemilik tanah menuntut ganti rugi lahan dari pemerintah. Namun, Pemkab Mura melalui Dinas Pendidikan menolak memberikan ganti rugi tersebut.(SUPRIADI/B-8)

Berita Terbaru