Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PNS Dinas PU Katingan Ini Siap Maju di Pilkada Katingan 2018

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Mei 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Persaingan di pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Katingan 2018 dipastikan bakal seru. Saat ini sudah belasan bakal calon (nalon) dari berbagai kalangan yang mengaku siap maju. Seperti Yanson, pegawai negeri sipil (PNS) yang saat ini bertugas di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Katingan ini.

Bahkan Senin (9/5/2017) Yanson resmi mendaftarkan dirinya di DPD Partai Golkar Katingan Jalan Tjilik Riwut Km1,5 Kasongan.

Usai pendaftaran, Yanson mengatakan jika motivasi dirinya maju pada Pilkada Katingan 2018, itu adalah karena sejauh ini ia mengaku sudah banyak bekerja untuk masyarakat Katingan.

"Saya sudah 22 tahun sebagai PNS di Dinas PU, sehingga sejauh ini banyak program terutama dari pemerintah pusat untuk masyarakat di desa-desa," katanya.

Ia lalu menunjuk contoh program PPIP (Program Pembangunan Infrastruktur) bersumber dari APBN pusat.

"Kurang lebih ada 130 desa yang dapat bantuan PPIP itu dalam kurun waktu enam tahun terakhir," katanya.

Karena sering turun ke desa-desa, Yanson mengaku sejauh ini banyak mendapatkan dukungan masyarakat yang memintanya untuk maju di Pilkada Katingan 2018.

"Hal lain yang menjadi tekad saya ingin maju karena sejauh ini kita lihat belum ada calon yang menonjol, sehingga saya juga ingin maju," ujarnya.

Yanson mengaku sejauh ini ia sudah mendaftar di sejumlah partai politik. Sebelumya ia juga mendaftar di Partai Nasional Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, dan Partai Golkar.(ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru