Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dirlantas: Tidak Ada Ampun, Kalau Melanggar Ditilang!

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 Mei 2017 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalteng Kombes Pol M Taslim Chairuddin mengatakan Operasi Patuh Telabang yang akan berlangsung selama 14 hari bakal mengedepankan penegakan hukum.

Dia pun menegaskan, tidak ada kata ampun bagi siapa saja apabila melakukan pelanggaran. "Operasi ini memang penegakan hukum. Oleh sebab itu, saya imbau masyarakat harus tertib jalan. Kalau naik motor pakai helm, kelengkapan surat harus dibawa. Kalau melakukan pelanggaran kami tidak akan berikan toleransi," kata M Taslim, Selasa (9/5/2017).

"Jadi untuk operasi kali ini bukan lagi Operasi Simpatik tapi penegakan hukum. Tidak ada teguran lagi, tidak ada kata maaf, kalau melanggar ya ditilang," tegasnya.

Dia menuturkan, jumlah personel Polda Kalteng yang dilibatkan sebanyak 90 orang. Sedangkan Polres jajaran menyesuaikan kebutuhan masing-masing. Tujuannya, lanjut dia, untuk menekan angka kecelakaan.

Kemudian membangun kesadaran masyarakat dan budaya tertib lalu lintas. "Terakhir, bentuk dari cipta kondisi menjelang operasi ketupat, karena sebentar lagi lebaran supaya situasi kondusif," pungkasnya. (BUDI YULIANTO/B-8)

Berita Terbaru