Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Barito Selatan Siap Salurkan Rastra Untuk Enam Bulan

  • Oleh Uriutu
  • 09 Mei 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) siap menyalurkan beras rakyat sejahtera (rastra) 2017. 'Dalam waktu dekat ini kita akan menyalurkan beras rakyat sejahtera ini kepada masyarakat,' kata Kansilog Bulog Barsel Lenny kepada Borneonews, Selasa (9/5/2017).

Ia mengatakan, penyaluran dilakukan berdasarkan surat permintaan dari pemerintah kabupaten melalui Bagian Perekonomian dan SDA Setda Barsel. Dalam surat itu, pemkab meminta Bulog menyalurkan rastra kepada masyarakat untuk enam bulan sekaligus.

'Setalah menerima surat permintaan itu, kita segera melakukan rapat. Setelah itu baru akan menyalurkan rastra kepada masyarakat,' ucap dia.

Lenny menambahkan, berdasrkan Surat Keputusan Gubernur, jumlah penerima rastra di Barsel sebanyak 3.121 kepala keluarga yang tersebar di enam kecamatan. Setiap keluarga penerima manfaat, memperoleh jatah 15 kg per bulan. Sedangkan untuk harga tebusnya, pada titik distribusi sebesar Rp1.600 per kilogramnya. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru