Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Minta Sekolah Buat Ekstrakurikuler Anti Narkoba

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Mei 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto meminta pihak sekolah bisa membuat ekstrakulikuler khusus anti narkoba.

Saran ini menusul maraknya pemberitaan tentang banyaknya remaja yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Kebanyakan yang terlibat adalah siswa yang sebagian waktunya tentu berada di bawah pengawasan sekolah.

Dikatakan, jika tidak dicegah dari sekarang dikhawatirkan suatu waktu nanti Palangka Raya akan kehilangan generasi penerus yang bebas narkoba.

Kritik ini diungkapkan Sigit lantaran hampir setiap hari ada saja remaja dan pemuda yang tertanggkap dalam keterlibatannya dalam penyalahgunaan narkoba.

"Intinya membangun karakter peserta didik menjadi keniscayaan di tengah kemajuan saat ini. Tanpa bimbingan moral, anak-anak sekarang ini akan sangat rentan terpengaruh hal-hal negatif. Kita minta pihak sekolah untuk membentengi siswanya dari narkoba," tambahnya.

Politisi PDIP ini menilai peran sekolah sangat besar dalam mencegah peserta didik menjadi budak narkoba. Ini karena sebagian waktu anak berada di sekolah.

"Saya tidak akan lelah mengingatkan sekolah agar mencegah siswa terperosok ke dalam pusaran narkoba. Saya harap pihak sekolah lebih serius menangkal narkoba di kalangan siswa," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru