Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua SMA/SMK di Barito Selatan Sedang Susun RKA untuk Cairkan Dana BOS

  • Oleh Uriutu
  • 09 Mei 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Selatan, Jumadi mengatakan saat ini semua SMA/SMK sedang menyusun rencana kegiatan anggaran (RKA).

Dia mengatakan RKA merupakan salah satu syarat bagi sekolah agar bisa dana BOS dicairkan. Kalau dulu dana BOS ini bisa cair duluan, namun sekarang harus ada RKA baru bisa dicairkan.

Setalah selesai penyusunan RKA, akan dikirim ke pusat melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah. Penyusunan RKA ini para sekolah ini difasilitasi oleh provinsi.

'Setelah dikirim dari provinsi ke pusat baru dana BOS akan dicairkan. Pencairannya pun dikirim langsung ke rekening sekolah,' jelasnya. Diperkirakan bulan depan dana BOS akan cair bila semua sekolah sudah mengirim RKA ke pusat.

Dia mengimbau kepada guru honor SMA/SMK diharapkan bersabar, sarena kewenangan dialihkan ke provinsi. Seharusnya mereka mendapatkan honor dari provinsi. Namun tidak dianggarkan khusus untuk 2017 ini akan dianggarkan oleh kabupaten. Untuk Barsel menunggu perubahan anggaran 2017. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru