Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Kumai Minta Calon Pembeli Teliti Agar Terhindar Tiket Palsu

  • Oleh Cecep Herdi
  • 09 Mei 2017 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tidak mau terulang lagi kasus pemalsuan tiket kapal laut saat arus mudik lebaran tahun lalu, Kapolsek Kumai AKP Hendry meminta calon pembeli lebih teliti. Terutama saat membeli tiket di luar agen resmi.

"Yang mendominasi secara fisik terlihat jika itu tiket palsu yakni dari nomor serinya sama semua. Kemudian dari warna dan cetakan tiket juga berbeda dengan yang asli," kata Hendry, Selasa (9/5/2017).

Ia mengatakan dalam rapat lintas instansi di kantor KSOP pagi tadi, pihaknya meminta penyedia tiket antara lain pihak armada laut melakukan pengawasan dan pemeriksaan tiket secara ketat. Selain itu ia meminta sosilisasi rutin kepada masyarakat untuk tiket mudik lebaran tidak boleh melebihi harga yanh sudah ditentukan.

"Kami minta pihak perusahaan pelayaran untuk lebih memperketat pengawasan baik dari harga tiket maupun dari indikasi pemalsuan tiket," katanya.

Tahun lalu, tidak kurang dari seribu tiket Darma Lautan Utama (DLU) jurusan semarang dan Surabaya palsu. Akibatnya banyak calon penumpang yang sudah membeli tiket tersebut gagal berangkat. Tersangka pemalsuan tiket pun ditangkap polisi. (CECEP HERDI/m)

Berita Terbaru