Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Peserta STQ Pulang Pisau Meningkat

  • Oleh James Donny
  • 09 Mei 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Jumlah peserta Kabupaten Pulang Pisau yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya.

Demikian disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Pulang Pisau, Ardiansyah pada Acara Pelepasan Kafilah Kabupaten Pulang Pisau di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (9/5/2017).

"Alhamdulilah ada penambahan dan peningkatan jumlah peserta, yang pada tahun sebelumnya berjumlah 27 orang, sekarang menjadi 31 orang peserta," katanya.

Ardiansyah menyebutkan jumlah kafilah Kabupaten Pulang Pisau yang akan dikut ke kegiatan STQ XXI Tingka Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Murung Raya tersebut sebanyak 100 orang, yang terdiri dari 31 peserta STQ dari berbagai cabang lomba, 9 orang pimpinan dan ofisial, 17 orang pelatih dan pendamping, 6 orang tim fatwa dan keamanan, 2 orang dari tim kesehatan, selebihnya adalah tim pendamping khusus yang ditugaskan oleh bupati, dinas dan badan terkait.

"Kafilah Kabupaten Pulang Pisau akan ditampung di rumah penduduk yang lokasinya tidak begitu jauh di stadion arena," terang Ardiansyah.

Kafilah Pulang Pisau secara simbolis dilepas Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo ditandai dengan penyerahan bendera peserta. Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang sebelumnya adalah peserta yang lolos pada STQ tingkat kabupaten yang telah dilaksanakan pada bulan maret lalu dan telah mengikuti training center (TC) atau pemusatan pelatihan.

"Saat ini mewakili Kabupaten Pulang Pisau untuk berkompetisi dan bermusabaqah di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dalam STQ yang dilaksanakan di Kabupaten Murung Raya," katanya. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru